Selasa, 05 Mei 2015

Perjalanan menuju impian ku :)

 KETIKA TK :
 inilah awal mula aku menduduki bangku pendidikan dini . jaman dulu sih gak ada yang namanya paud, jadi ibu saya memulai memasukan aroma pendidikan ku sejak aku berusia 5 tahun. Nah ketika ditanya ditanya soal cita-cita , awalnya saya gak ngerti cita-cita itu apa, namun dengan sabar guru pembimbing saya menjelaskan apa itu cita-cita , yaitu tujuan hidup atau impian yang akan saya capai. dan ketika ditanya lagi soal cita-cita saya ingin menjadi ninja -_- aduhaii .. maklum semasa kecil saya belum ngerti ..

KETIKA MASUK SD :

tak luput ditanya soal cita cita . dari kelas 1 sampe saya kelas 2 saya berubah pikiran untuk menjadi ninja. tetapi saya bercita cita untuk menjad berbie *_*
akan tetapi ketika semasa naik kelas ke kelas 3 . saya terinspirasi oleh salah satu teman laki-laki saya yang bercita cita ingin menjadi seorang pilot . nah pada saat itu hati saya berbicara, saya ingin menjadi seorang pramugari, yah.. untung-untung bisa barengan ama si dia haha .. maklum lah dulu kayak mana jaman SD. cuma bisa main CS CS an gitu ..

KETIKA MASUK SMP :
masih juga tak lepas soal cita cita atau impian saya . nah sewaktu menduduki bangku SMP inilah saya mulai serius untuk menemukan jati diri saya , mau jadi apa sih nanti kalo udah gede, nah saat itu terpikir kan untuk menjadi seorang dokter. saya pun berusaha keras untuk belajar supaya bia menjadi dokter .

KETIKA MENDUDUKI BANGKU SMA :
masih lanjut soal yang tadi ya :) untuk meneruskan cita cita saya , dan untuk menunjang supaya bisa lolos tes . yang pertama saya lakukan ialah belajar supaya nilai rapot mencukupi untuk tes snmptn.
yang kedua yaitu olahraga yang cukup untuk menaikan tinggi badan (maklum tinggi badan waktu itu 153 cm) yang ketiga yaitu menggemukan badan karna tak dimungkiri bahwa berat badan saya memang jauh dibawah rata-rata . karna saya terkenal cukup/mencapai angka tingkat kurus :D
berat badan saya waktu itu hanya 38 kg. bisa donk dibayangkan gimana bentuk nya kalo jadi dokter kayak gitu, yang ada pasien pada lari takut terkena gizi buruk *_*
dan yang keempat saya memperbaiki struktur gigi saya, untuk memantapkan tujuan saya. karena calon dokter haruslah bersih dan tampak perfect ! ini saya lakukan ketika saya duduk di awal kelas 3 SMA.

Pada saat itu kami ada tes untuk unversitas swasta di lampung , nah saya lulus di kedokteran umum disana , biaya nya tidak sedikit hanya 175.000.000 rupiah , huftt .. mahal banget kali ya .. sudah bisa saya tebak keluarga saya tidak mampu untuk membayar DP awal masuk kuliah disitu, namun saya masih menunggu hasil snmptn, dan tes tes yang lain.  sambil menunngu hasil , tak lupa dukungan orang tua yang selalu mensuport saya untuk saya bisa sukses di kemudian hari.
ketika lagi bimbangnya hati saya menunggu hasil, saya di sarankan oleh bapak saya untuk mencoba ikut tes di solo, karena saya tahu bapak saya itu semasa kecil nya memang ingin kuliah di solo, dulu nya sih keterima di akuntasi S1, namun tidak cukup biaya untuk daftar ulangnya, padahal kalo dipikirkan hanya berapa puluh ribu saya daftar ulang nya itu, yahh apa boleh dikata ..
saya berkeinginan untuk memasukan bahan ke salah satu universitas di solo. Dan akhirnya saya keterima disana dan mendapatkan beasiswa PBUMD, bukannya saya merasa bangga malah saya sedih, karena disisi lain ibu saya tidak mengizinkan saya bersekolah disana, sebagai anak yang baik dan mulai dewasa saya harus bijak untuk masalah seperti ini, dan saya pun masih mempertimbangkan keputusan untuk kuliah disana.
kembali lagi soal cerita menunggu hasil sbmptn ya :D, dan pada akhirnya  tes yang saya jalani tidak lolos dari tes SNMPTN, Maupun SBMPTN. Walaupun saya telah bimbel di tempat bimbel yang terkenal namun kemampuan saya tidak bisa bersaing dengan orang orang yang berminat sama dengan saya, dan ketika mencoba untuk tes UMB-PT jalur nasional yang terakhir walaupun kuota universitas yang dibuka itu sedikit saya mencoba untuk mengambil FKIP, karena bukan sekedar iseng sih, Namun saya juga memikirkan sewaktu Sekolah mempunyai 2 pilihan utama jika pilihan 1 tidak lolos. Dan akhirnya, Tuhan punya rencana lain, alhamdulilah saya lulus di FKIP FISIKA PGMIPAU
Dan saya hanya bisa mengucapkan , pakk.. maafin krisna karena gak bisa memenuhi permintaan bapak disolo ..
dan mungkin suatu saat nanti saya bisa mengabulkan impian bapak kelak . amin


KETIKA KULIAH :)
saya menseriuskan untuk di bidang ini yaitu menjadi seorang guru, dan saya melupakan keinginan saya yang memang bertahun-tahun saya impikan, mungkin bukan jodoh nya saya untuk menjadi seorang dokter, bisa jadi nanti suami saya kelak ataupun anak saya kelak yang akan meneruskan cita-cita kecil saya,
Dan kini  saya sedang duduk disemester 2 . banyak rencana saya kedepan untuk bisa saya wujudkan , di semester depan nanti saya ingin bekerja sampingan untuk melatih mental dan memperoleh pengalaman.
target lulus sih 4 tahun insyallah pada bulan september di tahun 2018, amin :)
kalo bisa cepet juga lebih baik .
Dan impian saya kalo sudah lulus insyallah kalo memang ada biaya saya ingin melanjutkan S2 saya di SOLO untuk bisa mengajar atau bisa menjadi dosen fisika di unja , dan untuk membangun fkip unja khusus nya di fisika ini :) semoga anakmu ini bisa mewujudkan nya pak :) amin





krisna suryanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar